Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Monday 17 November 2014

Review Thief


Thief adalah game ber-genre stealth bertemakan sesuai dengan judulnya, pencuri. Game ini dikembangkan oleh pengembang Eidos Montreal dan diterbitkan oleh Square Enix. Ini merupakan versi remake dari seri pertama Thief keluaran tahun 1998 dan saat ini Thief sudah dirilis ke berbagai perangkat, mulai dari PC, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Xbox One pada tanggal 25 Februari 2014.


Review

Dunia permainan Thief tampil penuh detail dan menawan dengan setting bergaya masa Victorian, tapi sayang hampir sebagian besar dipenuhi dengan warna abu-abu dan tekstur kayu yang monoton. Hal ini mungkin dapat dimaklumi jika pihak developer ingin mengambil langkah yang realistis. Namun mayoritas dunia permainan tidak mempunyai variasi warna atau keunikan diorama, sehingga seluruh area permainan terasa tidak berbeda dengan level-level sebelumnya. Masalah ini semakin buruk dengan alur permainan yang sering terhambat akibat terlalu banyak loading screen pada setiap levelnya.

Thief juga memiliki banyak limitasi dan masalah teknis lain sehingga membuat pihak developer tidak mampu mendesain level permainan sebagus Thief orisinal. Dalam game ini kalian tidak akan merasa seperti seorang raja pencuri yang harus menyelinap diam-diam dalam sebuah level yang kompleks, atau area yang luas dan penuh tantangan bervariasi. Sebagai gantinya, Thief menampilkan level-level permainan yang terlalu linear tanpa ada eksplorasi atau hal menarik lainnya yang dapat dijumpai.


Dalam Thief, Garrett hanya mempunyai dua macam senjata: blackjack untuk melee dan busur panah untuk jarak jauh. Gamers tidak perlu khawatir karena Garret membawa berbagai macam panah yang kegunaannya disesuaikan menurut situasinya, mulai dari panah tumpul untuk mengaktifkan switch, panah untuk membunuh, panah untuk memadamkan api, hingga panah dengan tali.

Semua keperluan Garrett, mulai dari panah, peralatan, dan lainnya, memerlukan uang untuk dapat diperoleh. Tentunya sebagai pencuri, gamers akan mengumpulkan uang dengan cara mencuri. Benda yang dicuri benar-benar banyak, mulai dari sendok dan garpu hingga perhiasan. Ada barang-barang collectible seperti perhiasan yang unik atau plat yang tersebar di kota.

Trailer

No comments:

Post a Comment