Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Sunday 30 November 2014

Review Game Simulasi Pesawat Terbaru: Flightgear 3.0


FlightGear adalah simulator penerbangan open source, mendukung berbagai platform populer (Windows, Mac, Linux, dll) dan dikembangkan oleh para relawan terampil dari seluruh dunia. Source code untuk keseluruhan proyek tersedia dan berlisensi di bawah Lisensi Publik Umum GNU. 

Tujuan dari proyek FlightGear adalah untuk menciptakan kerangka penerbangan simulator canggih dan terbuka untuk digunakan dalam lingkungan penelitian atau akademik, pelatihan pilot, sebagai alat rekayasa industri.


FlightGear mengemas beberapa tipe pesawat yang dapat digunakan, dari Cessna yang bervariasi tetapi sederhana (mencakup Cessna 172 hingga 310), Boeing 747, BA A4 Hawk, BA Harrier, pesawat ulang alik-alik (space shuttle), hingga piring terbang alias UFO.

Lebih menarik lagi karena FlightGear mampu mengimpor berbagai model pesawatnya Microsoft Flight Simulator (dalam format MDL). Meskipun demikian, hal ini hanya sebatas model 3-D saja karena simulasi fisiknya sendiri masih terbatas dan belum mendukung manuver ala jet tempur. 


Tidak heran, FlightGear mencanangkan diri sebagai perangkat lunak untuk berlatih terbang dan bukan untuk dogfight.


No comments:

Post a Comment