Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Wednesday 12 November 2014

Review Syndicate 2012


Alkisah di tahun 1993 dulu, Bullfrog Productions dan Electronic arts mengeluarkan sebuah game sci-fi Cyberpunk bertitel 'Syndicate' yang langsung meraih status Cult dikalangan gamers angkatan 90-an. dalam game ini gamers mengendalikan 1 tim pasukan khusus yang dilengkapi implan khusus tempur guna melewati bengisnya dunia konspirasi masa depan.

Kabar baiknya,kini Electronic Arts dan Strarbreeze studios telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah mempersiapkan game reboot/remake Syndicate untuk PC,Xbox dan PS3 pada awal 2012. dalam game Syndicate terbaru yang bergenre Fast Pace-Futuristic First shooter, gamers akan bertempur secara dalam peradaban masa depan yang canggih, futuristik dan kelam.


Syndicate bersettingkan pada 2069 dimana dunia sudah tidak dikontrol lagi oleh pemerintah melainkan perusahaan-perushaan besar yang dinamakan Syndicate. Para Syndicate ini telah merevolusikan bagaimana konsumer berinteraksi dengan dunia digital, sekarang semuanya itu dapat dilakukan dengan kedipan mata. Para konsumer daapt melakukan ini dengan bantuan implan chip. Chip ini yang nantinya bisa memudahkan semua orang untuk melakukan segalanya. Tanpa campur tangan dari pemerintah, Syndicate otomatis melakukan perang bisnis dengan Syndicate lain hingga lawannya kalah. Karaktermu adalah Kilo, seorang agent terbaru dari Eurocorp yang ditugaskan untuk menghancurkan Syndicate lain.Kilo dilengkapi dengan dart-6 chip, chip terbaru yang membuat Kilo tidak terkalahkan. Namun ternayata Syndicate lain juga telah mempersiapkan agent lain yang telah dipersiapkan untuk melawan Kilo.

Plot Story dari Syndicate cukup orisinal dengan mengangkat tema baru yaitu pada saat bisnis masih panas di masa depan. Sebenarnya konsep dasar dari syndicate sudah sangat pasaran, bukankah kita sudah melihat hal yang sama di Deus Ex ataupun Mindjack? Dalam opini saya sendiri, saya sangat antusisas melihat bagaimana dunia bisnis berjalan di masa depan. Syndicate memiliki story yang menarik untuk lebih di eksplorasi.


Tantangan pada syndicate adalah anda akan menghadapi lawan-lawan yang sulit. Dimana Armor setiap prajurit sulit di tembus hanya dengan satu-dua peluru saja. Anda harus mengkombinasikan dengan breaching mode dan persenjataan yang ada. Beberapa lawan pun memiliki pelindung yang hebat disebut Liquid armor. Anda harus menonaktifkan terlebih dahulu sebelum bisa membunuh musuh. beberapa mini bos memiliki 2 hingga lebih layer liquid armor, sehingga anda harus berkali-kali menghack sistem pelindung tersebut. Selain itu ada pula minibos yg menggunakan ‘jammer’ yg mengakibatkan anda tidak bisa menghack nya. Anda harus membunuh org yg membawa jammer terlebih dahulu sebelum mampu membunuh mini bos tersebut. Anda akan menemui banyak minibos dan bigboss di setiap levelnya dengan keunikan tersendiri dalam melumpuhkannya. Dan yang paling tersulit adalah, hanya tersedia sedikit amunisi sehingga anda harus sering memungut senjata yang jatuh dari lawan dan pintar mengkombinasikan breaching mode dengan dart overlay.

Sepanjang permainan anda dapat mengupgrade CHIP dart 6 anda dengan mengambil chip-chip yang anda temukan dari minibos atau target tertentu. Dengan upgrade ini akan membuat anda menjadi semakin tak terkalahkan, namun anda harus pilih point upgrade yang sesuai dengan cara bermain anda.

Trailer

No comments:

Post a Comment