Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Wednesday 12 November 2014

Review Burnout Paradise

Review Burnout Paradise









Seri Burnout untuk pertamakalinya hadir di PC lewat game berjudul Burnout Paradise. Berkat efek kerusakan yang detil, game ini jadi ajang seru untuk merusak mobil.Cerita keseluruhan dalam game ini berlangsung pada kota fiksi yang bernama Paradise City. Tak heran jika kemudian game ini diawali dengan lagu dari band legendaris Guns 'N Roses yang berjudul Paradise City.Berbagai tempat di Paradise City pun bisa disulap menjadi area balap. Mulai dari jalan raya, stasiun kereta, hingga perbukitan yang penuh dengan tikungan tajam.

Nah, aksi balapan terasa kian memanas ketika seluruh pemain coba saling menjatuhkan. Efek kerusakan yang timbul ketika mobil saling bertubrukan atau menabrak benda lain pun terlihat sangat rinci.

Burnout Paradise memiliki sekitar 70 jenis mobil dengan nama fiksi yang dapat digunakan. Mobil tersebut dibagi dengan 3 kategori berdasarkan kemampuannya yakni Speed, Stunt, dan Aggression. Selain mobil, game ini juga memiliki motor yang dapat digunakan hanya saja kendali ketika menggunakan motor tidak senyaman ketika menggunakan mobil.

Pilihan yang diberikan disini juga cukup banyak. Kamu bisa mengaktifkan trafik ataupun mematikan semua trafik serta meningkatkan dan menspesifikasikan secara khusus kendaraan apa yang bisa digunakan oleh orang lain. Tentu saja tambahan untuk Burnout tidak akan lengkap tanpa adanya kendaraan baru yang bisa kamu gunaka. Dalam tambahan ini, kamu akan mendapatkan banyak sekali kendaraan baru yang bisa kamu kemudikan. Kamu akan mendapatkan sejumlah mobil polisi yang bisa kamu gunakan. Tentu saja sirene juga bisa kamu gunakan disini.

Beragam Jenis Permainan

Sebagai kota yang besar, Paradise City memberikan beberapa jenis balapan yang dapat dimainkan, seperti:

  1. Race: Jenis balapan ini sama seperti jenis balapan pada umumnya, pemain hanya beradu cepat untuk mencapai titik-titik tertentu.
  2. Road Rage: Disini pemain akan diberikan sejumlah target kendaraan yang harus dijatuhkan dalam waktu yang dibatasi.
  3. Marked Man: Mencapai titik tertentu dengan selamat, itulah inti modus permainan ini di mana pemain akan dihadang oleh beberapa mobil. Kehancuran mobil secara total akan menggagalkan misi yang dijalankan.
  4. Stunt Run: Lebih mementingkan gaya berkendara ketimbang kecepatan. Dalam modus ini pemain harus melakukan beberapa aksi berkendara seperti Drifting, melompat dan berbagai gerakan unik lainya.
  5. Burning Route: Setiap rute yang dijalankan akan membutuhkan jenis kendaraan tertentu. Pemain akan berlomba dengan waktu untuk memenangkan perangkat tambahan yang dapat digunakan dalam mobil yang digunakan dalam modus ini, seperti mendapat ekstra booster, meningkatkan kemampuan mesin atau mendapat body kendaraan yang lebih kuat. 
Burnout Paradise The Ultimate Box memiliki kualitas grafis yang sangat baik, hal ini dapat dirasakan ketika detikINET memainkan game ini dengan resolusi tinggi, tekture maupun animasi tampak begitu sempurna. Apalagi didukung oleh efek kehancuran yang detail, membuat EA sedikit mengobati kekecewaan pemain dalam seri Need for Speed.

Berbeda dengan versi konsol, tambahan judul "The Ultimate Box" pada versi PC memiliki beberapa tambahan game yang dapat dimainkan secara online. Selain itu Criterion Games juga menambakan browser yang dapat digunakan untuk mengunduh patch terbaru, atau membeli Expansion Packs melalui toko online mereka.

Kelebihan:
+ Efek hancur yang begitu detail.
+ Tidak membutuhkan VGA hig-end untuk menikmati detailnya.
+ Banyak pilihan kendaraan dan jenis balapan

Kekurangan:
- Kendali motor yang tidak nyaman

Trailer


No comments:

Post a Comment