Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Saturday 15 November 2014

Review Assassin's Creed IV: Black Flag



Belum begitu lama Assassin's Creed III diluncurkan, para gamers sudah dikejutkan kembali dengan hadirnya sekuel terbaru dari seri Assassin's Creed, yaitu Assassin's Creed IV: Black Flag. Rumor mengenai sekuel terbaru itu, telah digembor-gemborkan sejak awal tahun tepatnya pada bulan Februari 2013, sedangkan rilisnya Assassin's Creed III dilakukan pada bulan Oktober 2013. Sehingga dapat disimpulkan, Ubisoft memang sudah mempersiapkan sekuel baru tersebut dan sudah sangat berniat untuk mengejutkan para gamers khususnya fans dari seri game Assassin's Creed.

StoryLine

Assassin's Creed IV: Black Flag memiliki setting waktu pada abad ke-18 dan memperkenalkan assassin baru bernama Edward Kenway, pemuda Inggris yang haus akan bahaya serta petualangan. Edward akan berpetualang sebagai prajurit Royal Navy sampai bajak laut, diantara keadaan perang kerajaan yang besar. Edward yang digambarkan sebagai bajak laut bengis dan petarung yang berpengalaman, terperangkap dalam pertempuran antara kaum assassins dan templars. Bajak laut terkenal seperti Blackbeard dan Charles Vane dapat para gamers lihat di dalam game ketika telah berpetualang ke seluruh wilayah Hindia Barat. Sehingga Assassin's Creed IV: Black Flag ini akan membawa para gamers ke dalam masa-masa kejayaan para bajak laut yang sering disebut "Golden Age of Pirates".

Assassin's Creed IV: Black Flag akan menghadirkan 50 tempat berbeda di dalam game, seperti Kuba, Bahama, Nassau dan Florida Selatan, serta sejumlah area seperti hutan, kuil reruntuhan Suku Maya dan kuburan bangkai kapal di bawah laut. Gameplay sekuel terbaru dari seri game Assassin's Creed itu tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, pemain masih akan bertarung dengan memanfaatkan berbagai senjata khas assassin dan menghabisi musuh secara sembunyi-sembunyi.

Gameplay

Kehadiran konsol next-gen menambah meriah grafis yang disajikan game ini. AC4: Black Flagsudah terlihat cukup apik di Xbox 360 dan PS3, tetapi keajaiban terjadi ketika game ini hadir di Xbox One dan PS4, terutama apabila Anda melihat air laut yang menghampar di samudera luas. Tampilan bayangan yang ada di pulau-pulau menjadi lebih realistis di konsol next-gen tersebut dan jubah Kenway semakin terlihat lebih nyata. Game ini terlihat lebih tajam di PS4, dimana dedaunan dan pepohonan terlihat lebih detil serta konten tambahan yang hadir eksklusif untuk para gamer PS4. Versi Xbox One dan PS4 dari game ini terlihat sama-sama memukau.
Secara keseluruhan, game ini adalah game yang sangat luar biasa. Bagi Anda yang belum pernah memainkan seri Assassin’s Creed sebelumnya, inilah saat yang tepat untuk Anda berkenalan dengan salah satu franchise terbesar milik Ubisoft ini.

Trailer

No comments:

Post a Comment