Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Tuesday 9 December 2014

Review Game Keren Castlevania: Lords of Shadow 2

Review Game Keren Castlevania: Lords of Shadow 2

Lords of Shadow sebagaimana yang para gamer telah ketahui merupakan reboot dari seri Castlevania yang memiliki kronologi yang sangat – sangat ribet. Daripada terus membuat kontinuitas cerita makin amburadul maka Konami mengutus Hideo Kojima menjadi supervisi game ini dan lantas merebootnya menjadi Lords of Shadow. Di sini dikisahkan bahwa salah seorang anggota dari ordo cahaya yang kamu kendalikan: Gabriel Belmont sukses menumpas kejahatan tetapi dalam prosesnya berubah menjadi Dracula. Game Mirror of Fate ini diciptakan oleh Konami dan Mercury Steam di platform 3DS sebagai Lords of Shadow 1.5 karena menjadi jembatan antara game pertama dan keduanya yang bakalan dirilis tahun depan.

Bisa dikatakan bahwa Lords of Shadow merupakan pembuka babak baru dalam cerita Castlevania, karena game ini menggunakan timeline yang berbeda dengan game-game sebelumnya. Dan untuk menyajikan storyline-nya secara lengkap maka MercurySteam selaku developer "memecahnya" ke dalam 3 game, di mana Mirror of Fate dibuat sebagai sequel dari Lords of Shadow pertama dan akan diakhiri dengan Castlevania: Lords of Shadow 2. Hingga sekarang tidak banyak keterangan yang dapat digali mengenai Lords of Shadow 2, dan meski dikabarkan bakal menggunakan gameplay yang sama dengan Lords of Shadow pertama namun hingga sekarang belum diketahui bagaimana bentuknya. Namun meski sedikit, semua info yang telah dibeberkan oleh MercurySteam mampu menarik minat fans Castlevania.

Review Game Keren Castlevania: Lords of Shadow 2

Yang menarik, permainan Lords of Shadow 2 bakal dibagi-bagi ke dalam beberapa segmen karena selain mengendalikan Gabriel, gamer juga dapat mengendalikan karakter paling terkenal dalam Castlevania universe yakni Alucard!! Jika dalam Mirror of Fate ia memakai cambuk Dark Pain, dalam game ini ia akan memakai "special sword" yang menurut spekulasi adalah Alucard Sword. Yang menarik, dikabarkan bahwa Lords of Shadow 2 bakal menghadirkan satu anggota Belmont Clan baru!! Lagi-lagi info tersebut memunculkan banyak spekulasi; karena Trevor dan Simon sudah muncul dalam Mirror of Fate maka dirumorkan bahwa karakter yang dimaksud adalah Richter.

Dalam game ini setiap karaktermu baik dari Alucard, Trevor, Simon, sampai Gabriel (kamu mengendalikannya di prolog) menggunakan senjata rantai bernama Combat Cross. Sebenarnya sih itu hanya nama lain dari Whip cambuk yang selalu menjadi senjata andalan para Belmont menghabisi makhluk kegelapa.

Review Game Keren Castlevania: Lords of Shadow 2

Mercury Steam sepertinya ingin mencoba hal yang baru dengan Mirror of Fate dan menggabungkan gameplay dari game-game Castlevania sebelumnya. Sebelumnya di GBA dan DS enam game Castlevania yang dirilis di sana selalu memiliki gaya seperti Symphony of the Night yang dijuluki oleh fans sebagai Metroidvania. Saya pun tadinya berharap Mirror of Fate akan mengikuti jejak yang sama saat memainkan demonya. Akan tetapi kenyataannya tidak seratus persen sama seperti harapan.


No comments:

Post a Comment