Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Sunday 7 December 2014

Review Game FPS Terbaik : Titanfall

Review Game FPS Terbaik : Titanfall

Harus diakui, selama 15 tahun terakhir, game FPS, khususnya yang memiliki fitur online terasa begitu-begitu saja. Harap dipahami kalau saya tidak mengatakan kalau game FPS yang ada semenjak tahun 1999 itu jelek, sebut saja nama-nama besar seperti Modern Warfare 2 yang memiliki pendekatan seperti layaknya film blockbuster dan tembak-tembakan online bernuansa arcade, Battlefield 3 dengan nuansa online seperti taman bermain yang penuh ledakan, Team Fortress 2 yang gila, Planetside 2 yang seperti tawuran, serta Counter Strike : GO yang seperti…. Counter Strike yang Anda kenal sejak zaman bolos sekolah. Kumpulan game tersebut memang bagus, namun struktur mekanisnya terasa repetitif dan semakin kering diseruput zaman. Lalu, ketika saya kira inovasi di genre ini sudah mentok, muncul Titanfall.

Jika kalian merupakan salah seorang gamer yang belum pernah memainkan Titanfall, kalian mungkin bertanya-tanya: hal apa sih yang membuat Titanfall menjadi game paling populer sekarang ini? Game ini kan hanya sekedar FPS biasa? Ternyata tidak juga. Para kritikus game dan obsesi pemain dengan Titanfall belakangan ini memang terbilang agak berlebihan, apalagi kalau kalian tidak sempat mengikuti perkembangan beritanya sejak game ini pertama kali diumumkan. Jika hanya dilihat sepintas, Titanfall tidak begitu jauh berbeda dengan game-game FPS lainnya. Namun pada kenyataannya Titanfall mempunyai banyak alasan yang kuat mengapa game dinilai sebagai FPS terbaik saat ini.

Review Game FPS Terbaik : Titanfall

Daya tarik Titanfall, sekaligus hal yang membuat game ini inovatif, adalah fitur kebebasan untuk bergerak di medan pertempuran. Titanfall mengubah irama permainan yang umumnya hanya "berlari dan menembak", menjadi sebuah pentas akrobatik yang keren. Kalian dapat berlari di tembok, meloncat dan melayang menggunakan jetpack, serta beragam jenis gerakan parkour lainnya. Jika berhasil menguasai kombinasi gerakan ini, kalian dapat mengalahkan musuh dengan berbagai trik yang menawan. Daripada langsung berhadapan dengan musuh, mekanisme permainan Titanfall mendorong pemain untuk bergerak cepat dan berpikir kreatif.

Kehebatan Titanfall lainnya adalah bagaimana Respawn, selaku penanggungjawab utama dari salah satu calon game terbaik 2014 ini, menciptakan sebuah match-up yang seimbang antara Titan vs Manusia. Titan tetap digdaya, namun bukan berarti aman jaya dari ancaman manusia. Jika Titan lengah, siap-siaplah kesundut roket atau di-rodeo lawan. Jika Anda manusia, ada baiknya kalau Anda tidak terlalu percaya diri. Kalau gegabah, niat hati ingin nge-rodeo Titan lawan, yang ada malah keinjek Titan dan mejret macam permen karet di sol sepatu.

Review Game FPS Terbaik : Titanfall

Seperti game Call of Duty Ghost. Game Titanfall membutuhkan hardware cukup lumayan, walau VGA kelas bawah masih dapat memainkan game ini Game Titanfall membutuhkan space 48GB, mengalahkan game Call of Duty Ghost yang setelah di Install mencapai 40GB. Versi Xbox One hanya 17GB.

No comments:

Post a Comment